BlackBerry Aurora Resmi Melenggang di Indonesia

Image
Friday, 10 March 2017 | 07:00:13 WIB 215

Jakarta - BlackBerry coba membuktikan mereka masih eksis di Indonesia. Bekerjasama dengan mitra lokal, perusahaan ini resmi meluncurkan ponsel terbarunya dengan nama Aurora.

Ponsel ini terbilang menarik, pasalnya meski dibekali prosesor quad core 1,4 Ghz bikinan Snapdragon, besaran RAM yang diusungnya mencapai 4 GB. BlackBerry memadukannya dengan memori internal sebesar 32 GB yang masih bisa diekspansi lagi sampai 2 TB.

Beralih ke layar, pengguna pastinya bakal dipuaskan dengan bentang 5,5 inch dengan resolusi yang sayangnya masih HD (1.280 x 720 pixel). Namun ketajaman warna yang disodorkan terbilang sangat memanjakan mata, karena tampak cemerlang.

Sementara itu untuk kameranya, Aurora dibekali kemampuan 13 MP yang ditandem dengan kamera depan 8 MP. Untuk pasokan dayanya, ponsel ini dipercayakan pada baterai 3.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 20 jam dalam sekali pengisian dengan kondisi penggunaan normal.

Tapi lebih dari itu, daya tarik yang paling ditonjolkan BlackBerry di Aurora adalah solusi keamanan yang disebutnya sebagai DTEK. BlackBerry mengklaim DTEK akan mampu melindungi ponsel pengguna, terutama isi di dalamnya. Belum lagi produsen Kanada ini juga telah melakukan ubahan di Android 7 Nougat demi keamanan yang lebih baik lagi.

Terlepas dari kemampuan, hal menarik lainnya dari Aurora adalah gelarnya sebagai ponsel pertama BlackBerry yang memenuhi aturan TKDN 30%. BlackBerry mempercayakan penggarapan Aurora pada PT BB Merah Putih yang merupakan perusahaan Nasional.

"Hari ini dengan bangga kami persembahkan (kehadiran) BlackBerry Aurora yang sepenuhnya diproduksi di Indonesia," ujar Stanly Widjaja, VP BB Merah Putih, di hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

"Ini adalah sebuah perangkat yang didesain untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan smartphone dengan fitur yang lengkap, yang juga menghargai kebebasan pribadi lewat keamanan yang diberikan BlackBerry," tambahnya.

Oh ya, BlackBerry Aurora bisa didapatkan dengan harga Rp 3,5 juta. Berminat?

sumber:detik


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Kepulauan Riau
Post
Sumatra Utara

Waspadai Tanah Longsor Di Tapsel

8 bulan yang lalu 179
Post
Riau

32 Desa Di Riau Terendam Banjir

8 bulan yang lalu 224
Post
Riau

Banjir di Inhu Terus Naik

8 bulan yang lalu 295
Post
Riau

3.452 Rumah di Riau Terendam

8 bulan yang lalu 206
Post
Riau
Post
travel
Post
Riau
Post
Sumatra Utara
Post
Kepulauan Riau

Ratusan Warga Bintan Mengungsi

8 bulan yang lalu 326
Kepulauan Riau
Post
travel
Sumatra Utara
Post
Sumatra Utara
Post
Nasional

Puting Beliung Hantam Magetan

8 bulan yang lalu 177
Post
Jakarta
Post
Sumatra Barat
Post
Sumatra Barat