Stand Riau Sajikan Makanan Khas Melayu Sempolet

Image
Tuesday, 17 November 2015 | 06:10:52 WIB


JATIM - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau akan mengikuti kegiatan Bakohumas dan Komunitas Expo 2015 yang ditaja oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Dyandra Convention Center Kota Surabaya yang berlangsung 17 sampai dengan 19 November 2015 dengan stand menyajikan makanan khas Melayu yang dinamai Sempolet.

Keikutsertaan Diskominfo Riau ini pada even Pameran  Kehumasan dan Komunitas  terbesar tingkat nasional kedua di Kota Surabaya ini tidak saja mengikuti agenda-agenda yang telah dipersiapkan pihak pelaksana seperti; Anugerah Media Humas 2015, seminar nasional, pertunjukan rakyat, pelayanan publik, temu -lawak, booth terbaik dan musik performance, tapi pemerintah Provinsi Riau juga akan  menampilkan menu menu khas Riau.

Pemerintah Provinsi Riau  tahun ini mengikutsertakan Kelompok Informasi Masyarakat  (KIM) yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti. KIM inilah salah satu yang akan mengisi stand yang dipersiapkan oleh Dinas Kominfo Provinsi Riau.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten  Kepulauan Meranti Syaiful Ikram mengatakan, pihaknya membawa 12 pengurus dan anggota KIM yang menjadi binaan Pemda Kepulauan Meranti.

Menurut Syaful Ikram, pada acara ini, KIM Meranti akan menyajikan menu khas yang berasal dari olahan sagu. Menu menu yang ditampilkan itu berupa kue, kerupuk, sempolet, mie, cendol dan lempeng dan semua itu  berasal dari sagu.

Kata Syaiful bagi yang ingin menikmati menu menu khas Melayu pada acara Bakohumas dan Komunitas Expo 2015 ini kunjungilah stand Pemprov Riau di Dyandra Convention Center Jalan Basuki Rahmat nomor 93-105, Genteng Kota Surabaya. Ia menambahkan sekali mencoba sempolet pasti ketagihan.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau Mastar Mahad acara yang diselenggarakan pihak Kemenkominfo  ini akan di ikuti Kepala Dinas Kominfo Riau Ir Yogi Getri, Sekretaris, Kepala Bidang dan Sub Bidang serta Sub Bagian di lingkup Diskominfo Riau. (fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...