Surau TV

Banner

Bidan PTT Inhu Sambut Baik Pengangkatan PNS

Friday, 09 October 2015 | 01:10:12 WIB


RENGAT-Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di kabupaten Indragiri Hulu, menyambut baik wacana pengangkatan mereka sebagai Pegwai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menurut rencana akan direalisasikan pada bulan Januari hingga April 2016.

"Akhirnya aspirasi bidan PTT di seluruh Indonesia termasuk kabupaten Indragiri Hulu, dikabulkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Aparatur Negara. Pernyataan tersebut juga sudah langsung ditanda tangani oleh MenPan, Yudi Crisnandy di kantornya, saat aksi damai para bidan PTT se Indonesia beberapa waktu lalu di Kementrian PAN," ungkap ketua Forum Bidan PTT Indragiri Hulu, Desmalia.

Menurut bidan PTT yang bertugas di desa Lubuk Kandis kecamatan Batang Cenaku ini, aspirasi ini sudah lama diperjuangkan melalui forum bidan PTT se Indonesia dan baru sekarang mendapatkan tanggapan serius dan langsung oleh MenPan yang memang membidangi pengangkatan PNS.

Sebelumnya para bidan ini sudah menyalurkan aspirasi mereka ke Kemenkes, namun tidak mendapatkan jawaban memuaskan karena dianggap tidak ada payung hukum untuk pengangkatan Bidan PTT menjadi PNS.

Bahkan setelah pengabdian mereka selama 9 tahun, para bidan PTT tersebut akan dirumahkan.Dikatakan Desmalia, Bidan PTT atau bidan desa merupakan garda terdepan dalam rangka penyelamatan ibu hamil dan anak yang dilahirkan, karena merekalah yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Maka wajar pengangkatan tersebut dilakukan.

"Atas nama Forum dan bidan PTT, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang telah memberikan rekomendasi kepada pemerintah pusat dan juga kepada Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Inhu yang telah membimbing para bidan dalam menjalankan tugasnya, termasuk dinas kesehatan kabupaten Indragiri Hulu," ungkap Desmalia.

Untuk diketahui, jumlah bidan PTT di kabupaten Indragiri Hulu saat ini sebanyak 169 orang dengan klasifikasi tugas di daerah sangat terpencil, terpencil dan biasa dan semuanya merupakan pengangakatan sebagai Bidan PTT Pusat.(***)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...